Inggris Terapkan Lockdown, Premier League Jalan Terus
BERITA VIRAL

Inggris Terapkan Lockdown, Premier League Jalan Terus

Inilah Inggris Terapkan Lockdown, Premier League Jalan Terus,yuk simak ulasan di bawah ini!

BandarQLounge-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menerapkan aturan lockdown lagi di negaranya. Meski begitu, ajang-ajang olahraga elite di Inggris, termasuk Premier League 2020/2021 tetap bisa bergulir.

ajang olahraga yang mengalami penundaan adalah ajang-ajang olahraga yang sifatnya non-elite, salah satunya termasuk Piala FA Sepak Bola Perempuan. Selain itu, ajang-ajang yang melibatkan olahraga untuk kaum difabel juga mengalami penundaan.

1. Selain Premier League, Piala Liga Inggris juga tetap berjalan sesuai rencana

Inggris Terapkan Lockdown, Premier League Jalan Terus

Selain ajang Premier League yang direncanakan berjalan sesuai jadwal, Piala Liga Inggris juga tidak akan terganggu oleh kebijakan lockdown ini. Tengah pekan nanti, Piala Liga Inggris akan melangsungkan laga semifinal antara Tottenham Hotspur kontra Brentford serta Manchester United lawan Manchester City.

Selain itu, laga-laga lain seperti laga Women’s Super League, English Football League, dan National League juga akan tetap berjalan sesuai rencana. Tidak akan ada penundaan yang terjadi, kecuali memang jika ada permintaan khusus dari salah satu tim.

2. Kritik klub EFL terhadap tidak adanya penundaan

Inggris Terapkan Lockdown, Premier League Jalan Terus,Chief Executive dari salah satu klub EFL, Rochdale, David Bottomley mengaku bahwa ajang-ajang olahraga elite, termasuk English Football League, seharusnya mengalami penundaan, terlebih bahwa tujuh laga EFL pada Sabtu (2/1/2021) mengalami penundaan akibat COVID-19.

Tidak cuma itu, empat laga Premier League di periode festival juga harus di tunda akibat pandemik COVID-19. Alhasil, Bottomley ingin kompetisi di tunda, sampai nanti proses vaksinasi dari pemerintah rampung.

“Saat ini, menunda kompetisi merupakan sesuatu yang tak bisa di tawar lagi. Rumah sakit di seluruh Britania Raya, bahkan sudah diberi tahu akan banyak kasus COVID-19 yang baru di Inggris.

Lalu, apa kita selaku pelaku sepak bola akan menambah penderitaan tersebut?” ujar Bottomley.PokerOnline

3. Penerapan lockdown di Inggris bergantung pada program vaksinasi

Inggris sendiri saat ini tengah di serang oleh varian baru COVID-19 yang lebih cepat menyebar. Alhasil, vaksinasi jadi sesuatu yang penting untuk segera di laksanakan di tanah Britania itu.

Johnson memaparkan, bila program vaksinasi sesuai rencana dan kurva kematian serta penularan bisa menurun, kebijakan lockdown akan di tarik paling cepat pertengahan Februari nanti.

Kendati begitu, dia meminta warga untuk tetap waspada menjaga diri, tidak terlalu bergantung pada vaksin, dan mengimbau semua orang untuk mematuhi aturan.

Pengumuman lockdown di sampaikan selang beberapa jam pemerintah mengumumkan “kemenangan ilmiah”, karena mulai meluncurkan vaksin yang di kembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZaneca.

Baca Juga : 8 Pemain Manchester City dengan Bayaran Tertinggi di Musim 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *