BERITA UNIK

Pesona Pantai Mandailing Yang Memukau

VIPPelangiLounge – Pesona Pantai di Mandailing Yang Memukau, Keindahan pesona pantai di Sumatera Utara memang sudah tidak diragukan lagi, salah satunya Mandailing Natal. Mandailing Natal yang sering disebut sebagai Madina ini memiliki objek wisata yang beraneka ragam, mulai dari objek wisata situs budaya dan sejarah, pesona alam danau dan air terjun hingga pesona pantai yang sangat menarik. 

Pilihan melakukan perjalanan ke Mandailing sangat tepat, karena keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai di tempat-tempat lain atau bahkan Maldives.

Pesona Pantai di Mandailing Yang Memukau

1. Pantai Natal

Pesona Pantai di Mandailing Natal yang Memukau

Instagram.com/suwardi93

Pantai Natal yang terdapat  di Kecamatan Natal ini merupakan salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi. Spot foto yang menarik dan keindahan sunset yang sangat menakjubkan, membuat pengunjung tidak bosan untuk berkunjung.PokerOnline

Di sekitar pinggiran pantai, terdapat fasilitas penginapan yang bisa kamu nikmati. Karena pantai Natal dekat dengan pemukiman warga, jadi kamu bisa mengendarai sepeda motor langsung berada di Pantai Natal. Tapi meskipun diberi kebebasan, sebagai pengunjung kamu harus tetap menjaga kebersihan ya supaya keindahan pantainya tetap terjaga. 

2. Pulau Tamang

Pesona Pantai di Mandailing Natal yang Memukau

Instagram.com/m.adrianhartanto

Pulau Tamang tidak jauh dari pantai Natal. Karena pulau yang kurang dari lima kilometer dan memiliki luas 166,6 hektar ini terletak di penghujung pantai Kabupaten Mandailing Natal. 

Pulau yang memiliki keindahan laut biru ini bisa kamu nikmati dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit perjalanan dari pelabuhan Palimbungan. Setelah berada di pulau Tamang, jangan lewatkan untuk menaiki mercusuar yang ada di pinggir pantai. Dari atas mercusuar ini, kamu bisa menikmati keindahan laut biru pulau Tamang. 

Setelah menyaksikan keindahan laut di atas mercusuar, kamu bisa menyusuri pantai dengan cara menyewa perahu nelayan dan menyusuri lautan dengan berjalan kaki. Nah, di sini kamu juga bisa melakukan diving dan berswafoto dengan view sunset dan kejernihan laut. Pastinya, hasil foto kamu sangat instagramable banget. 

3. Pantai Galon

Pesona Pantai di Mandailing Natal yang Memukau

Instagram.com/muchtarriyadi

Keeksotisan pantai Galon juga tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Mandailing. Pantai Galon yang terdapat di desa Natal ini cukup mudah dijangkau. Jarak tempuh dari kota Madina, Penyabungan ke Pantai Galon sekitar 3 jam dalam kondisi lalu lintas normal. 

Ketika sampai di Pantai galon, kamu akan disuguhi dengan hamparan pasir pantai dengan warna cokelat hitam. Selain itu, kamu bisa santai dan memanjakan mata dengan lembutnya angin di bawah pepohonan rindang yang ada di pinggiran pantai. Jadi, kamu bisa bebas dari trik matahari. 

Kontur Pantai Galon yang landai dan ombaknya yang tidak besar bisa menjadi tempat berenang dan tempat berswafoto yang menarik. 

SUMBER : VIP PELANGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *