Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan
TIPS & TRICK

Kesalahan yang Umum Saat Memakai Microwave.

VIP PelangiMicrowave membuat memasak jadi lebih mudah, tanpa harus takut kena cipratan minyak panas seperti menggunakan kompor dan wajan. Ternyata, kamu juga harus sangat berhati-hati saat memasak menggunakan microwave. Kesalahan yang umum saat memakai microwave untuk menghangatkan makanan.

VIP Pelangi

Tanpa disadari, apa yang kamu lakukan bisa bikin microwave meledak. Yuk, lihat jenis kesalahan yang tidak boleh kamu lakukan saat menggunakan  microwave!

Kesalahan yang Umum Saat Memakai Microwave. Setuju Ngga nih?

Menggunakan Wadah Plastik Non-Microwave Safe

VIP Pelangi

Menggunakan wadah plastik unutk memanaskan makanan tanpa simbol microwave safe dapat menyebabkan partikel – partikel plastik meleleh dan masuk kedalam makanan loh. Bandar66

Karena sifat material plastik pada umumnya mudah meleleh, sehingga dapat membahayakan kesehatan badanmu jika hal ini dipergunakan terus menerus.

Tidak Pernah Membersihkan Microwave Secara Berkala

VIP Pelangi

Walaupun nampak dari luar microwave terlihat bersih, namun banyak yang tidak menyadari bahwa bagian dalamnya mengandung banyak kotoran yang tertempel pada saat kita memanaskan makanan loh. Dinding sekeliling microwave dan langit – langit microwave contohnya.

Untuk itu tentukan jadwal membersihkan microwave setidaknya 1 minggu sekali ya guys. Demi kesehatan dan kebersihakan makanan yang akan kalian konsumsi. BandarQ

Memasak Menggunakan Power Paling Besar

Tidak semua makanan dapat dimasak menggunakan suhu paling tinggi ya. Misalnya daging dan keju serta ayur – sayuran.

Baca juga: Manfaat Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Terlalu Cepat Saat Memasak

Menurut penelitian WHO memanaskan makanan menggunakan microwave paling tepat di suhu 158 derajat Fahrenheit. Oleh karena iitu ketepatan suhu dan waktu memasak

Salah Menggunakan Metode Defrosting

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan
VIP Pelangi

Metode defrosting dalam microwave sebenarnya sangat membantu disaat kita memerlukan memasak daging namun lupa melakukan metode thawing (penyesuaian suhu dari beku ke suhu ruang).

Peletakan daging dengan benar dapat membuat efek dari proses defrosting ini berjalan dengan maksimal, sehingga daging dapat lunak sempurna. Namun jika salah meletakkan daging (tebal ataupun tipis sebelah) dapat menyebabkan proses defrosting tidak berjalan maksimal.

Memanaskan ASI

Memanaskan ASI sebaiknya tetap menggunakan alat penghangat lainnya yang memang di desain khusus untuk menghangatkan ASI untuk si adik bayi.

Memanaskan menggunakan microwave dapat menyebabkan proses pemanasan ini tidak berjalan dengan maksimal. Hasilnya? ASi untuk si adik bayi bisa saja tidak hangat, ataupun terlalu panas.

Memasak Telur

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan
VIP Pelangi

Ya. Kamu tidak salah dengar. Memasak telur menggunakan microwave tanpa membung kulit telur dapat berakibat fatal loh bagi microwave. Bagian dalam telur bisa saja matang, namun si kulit telur dapat pecah dan mengotori seisi microwave kesayang kamu loh. AduQ

Menggunakan Wadah Keramik

Tidak hanya wadah plastik saja yang berbahaya, melainkan wadah berbahan dasar kemarik tanah liat juga sama. Wadah keramik yang terbuat dari tanah liat mempunyai pori – pori yang berfungsi untuk meyerap kelembaban.

Kelembaban itu dapat hilang saat wadah keramik ini dipanaskan menggunakan microwave. Efek sampingnya? Wadah keramik ini dapat pecah saat dipanaskan. Sakong

Memasak Air

Memasak air menggunakan microwave tidak akan menujukkan gejala mendidih seperti air yang dimasak pada umumnya. Namun saat kamu akan memindahkannya, air ini dapat “meledak”.

Memanaskan Makanan Dengan Styrofoam dan Plastic Wrap

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan
VIP Pelangi

Bahan – bahan plastik cenderung dapat meleleh saat dipanaskan. Sehingga kandungn zat kuimia berbahaya seperti BPA yang terkandung dapat tertinggal dimakanan dan menyebabkan penyakit, kanker salah satunya. Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *