BERITA UNIK BERITA VIRAL TIPS & TRICK

5 Tips agar Masa Mudamu Terhindar dari Jeratan Hutang, Jangan Hedon!

5 Tips agar Masa Mudamu

VIPPELANGILOUNGE – 5 Tips agar Masa Mudamu Terhindar dari Jeratan Hutang, Jangan Hedon! Memiliki hutang tentunya menjadi sesuatu hal yang sangat tidak nyaman untuk diri sendiri. Tak hanya karena beban yang harus siap dimiliki, namun juga kewajiban membayar yang terdapat waktu temponya.


Berhutang bukan hanya dilakukan oleh mereka yang berusia dewasa saja, lho. Anak muda juga bisa terjerat hutang karena banyak faktor. Untuk mencegah jeratan hutang di usia muda, kamu perlu melakukan beberapa hal penting terkait keuangan. Simak, yuk.

1. Ketahui apa yang menjadi prioritasmu

5 Tips agar Masa Mudamu

Sebagai manusia tentunya kamu harus memiliki perencanaan matang mengenai segala prioritasmu. Hal ini juga berkenaan dengan proroitas dan kewajiban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Melalui prioritas tersebut, maka kamu tak memiliki alasan untuk mengeluarkan uang lebih pada suatu hal di luar prioritas. Kamu juga bisa memperhitungkan pemasukan dan pengeluaran yang ada, sehingga tak perlu berhutang.

2. Buatlah manajemen keuangan dengan baik

5 Tips agar Masa Mudamu

Jika kamu sudah bekerja, maka kamu harus memiliki mamajemen keuangan yang baik. Pengelolaan keuangan tentunya tak mudah untuk dilakukan jika belum biasa.

Cobalah untuk mengelola keuangan sebijak mungkin melalui perencanaan yang dibuat. Hal ini untuk mencegah kemungkinanmu dalam berhutang.

3. Batasi pengunaan uang secara berlebihan di luar budget

5 Tips agar Masa Mudamu

Kamu harus dapat memahami secara jelas mengenai kebutuhan yang dimiliki. Jangan sampai kebutuhanmu justru melebihi pemasukan, sehingga terpaksa harus berhutang.

Penggunaan biaya keuangan juga harus dipikirkan kepentingannya. Jangan keluarkan uang untuk biaya-biaya yang sekiranya terlalu berlebihan.

4. Jangan menghaburkan uang untuk membeli barang tak penting

Kadang kala banyak orang yang cenderung lapar mata ketika melihat sesuatu. Padahal bisa saja sebenarnya ia tidak terlalu membutuhkan hal tersebut.

Itulah mengapa kamu juga harus mengontrol keinginan diri sebaik mungkin. Dengan demikian, maka kamu tak akan menghamburkan uang untuk hal-hal yang tak penting.

5. Selektif dalam memilih circle pertemanan

Banyak orang yang tak menyadari bahwa lingkungan sekitar bisa menjadi contoh dari jeratan hutang di usia muda. Mereka yang terkena jeratannya adalah anak-anak muda yang salah dalam memilih pergaulan.

Jika kamu bergaul dengan mereka yang memiliki gaya hidup tinggi, maka kebutuhanmu juga akan ikut meningkat. Bahkan jika kebutuhanmu meningkat, maka pengeluaranmu pun juga akan dipaksa meningkat hingga rela meminjam uang.

Faktanya memang jeratan hutang jelas dapat menimpa siapapun jika tak pandai dalam mengatur keuangan dan tamak dalam membeli sesuatu. Jangan sampai menyepelekan hutang, ya! POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *