Uncategorized

Bekuk Kanada, Argentina Awali Copa America 2024 dengan Manis

Bekuk Kanada, Argentina Awali Copa America 2024 dengan Manis

Bekuk Kanada, Argentina Awali Copa America 2024 dengan Manis Argentina meraih kemenangan dalam laga perdana fase grup Copa America 2024. Bersua Kanada di Mercedes-Benz Stadium, Jumat (21/6/2024) pagi WIB, skuad Albiceleste menang dengan skor 2-0.

Gol-gol di laga ini dicetak Julian Alvarez (49′) dan Lautaro Martinez (88′) untuk Argentina. Meski menang, sejatinya Kanada sempat memberikan kesulitan tersendiri bagi Lionel Messi dan kawan-kawan di laga ini.

Sejak awal babak pertama, Argentina langsung menggebrak pertahanan Kanada. Mengandalkan trio Julian Alvarez, Lionel Messi, dan Angel Di Maria di lini serang, anak-anak asuh Lionel Scaloni ini langsung menekan Kanada secara

Sadar bahwa yang dilawan Argentina, Kanada tidak terlalu bernafsu menekan balik. Mereka memilih untuk memperkuat lini pertahanan, sembari mencegah kreativitas Messi di depan. Itu pun tak sepenuhnya bisa menghentikan Argentina.

Beberapa kali, Messi dan kolega menciptakan peluang-peluang berbahaya ke gawang Kanada. Namun, bukan berarti Kanada tanpa peluang. Mereka punya senjata berbahaya juga bernama kecepatan Alphonso Davies.

Buah dari kecepatannya yang luar biasa ini, sisi kanan Argentina acap jadi bulan-bulanan Kanada. Tak jarang juga, beberapa serangan balik berbahaya Kanada terjadi dari sana. Hal ini terus berlangsung hingga pertengahan babak pertama.

Memasuki masa-masa akhir babak pertama, Kanada mulai bisa menekan balik Argentina. Bersinergi dengan kecepatan Davies, nama-nama macam Tajon Buchanan dan Jonathan David mulai lebih berani menekan Argentina.

Namun, Argentina juga masih belum lelah mencari gol pertama dengan mengandalkan kreativitas Messi. Sayang, mereka urung membobol gawang Kanada hingga babak pertama tuntas. Skor 0-0 pun jadi penanda berakhirnya babak ini. Lanjutkan membaca artikel di bawah

Memasuki babak kedua, Argentina langsung menggebrak lagi, sama seperti babak pertama. Upaya mereka berbuah manis pada menit 49. Kolaborasi Messi dan Alexis Mac Allister berujung gol Julian Alvarez. Skor 1-0 untuk Argentina.

Unggul satu angka menjadikan Argentina lebih menggebu. Di sisi lain, Kanada mulai berbenah dengan memasukkan Jacob Shaffelburg untuk meningkatkan intensitas serangan. Argentina memasukkan Giovani Lo Celso dan Lautaro Martinez.

Kanada ternyata tidak gentar menghadapi permainan Argentina yang makin menggebu ini. Justru, mereka tetap berusaha menekan balik. Tidak cuma dengan kecepatan Davies, tetapi juga dengan permainan yang lebih kolektif.

Argentina pun harus memperketat pertahanan mereka di pertengahan babak kedua ini. Namun, bukan berarti mereka tertekan terus oleh Kanada. Berbekal kualitas yang dimiliki, mereka kerap melakukan serangan balik berbahaya.

Meski sering menyerang, Argentina kesulitan mencetak gol kedua. Mereka jadi kurang klinis. Bahkan, Messi juga beberapa kali membuang peluang emas mencetak gol di babak kedua ini. Entah apa yang terjadi pada Argentina.

Jelang babak kedua tuntas, tepatnya di menit 88, Argentina akhirnya mencetak gol kedua. Berawal dari umpan apik Messi, Martinez berhasil membobol gawang Kanada lewat sepakan terukurnya. Skor berubah 2-0.

Hingga babak kedua rampung, skor 2-0 untuk kemenangan Argentina atas Kanada tidak berubah. Lionel Messi dan kawan-kawan pun mengawali Copa America 2024 dengan kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *