Uncategorized

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi Liverpool

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi Liverpool

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi Liverpool Perpisahan itu akhirnya terjadi juga. Laga pekan pamungkas Premier League 2023/24 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Anfield, Minggu (19/5/2024), perpisahan Juergen Klopp bersama Liverpool

Laga itu berakhir manis bagi Liverpool. Tandukan Alexis Mac Allister dan Jarrell Quansah membawa mereka menumbangkan Wolves dengan skor 2-0. Selepas laga, semua tampak emosional melepas Klopp yang memutuskan pergi.

Situasi emosional ini muncul tak lepas dari apa yang sudah Klopp catatkan bersama Liverpool, sejak pertama kali datang di pertengahan musim 2015/16 silam. Berikut tiga catatan apik sosok asal Jerman itu di Anfield.https://geo.dailymotion.com/player/xdgu3.html?video=x8556v3&actionInfo=false&mute=true&dmPubtool=new-cdn-ce-v2

1. Meraih semua gelar bersama Liverpool

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi LiverpoolJuergen Klopp (premierleague.com)

Liverpool punya banyak manajer legendaris, dan tak bisa dimungkiri, Klopp adalah salah satu di antaranya. Opta mencatat, dia jadi satu-satunya manajer yang mampu membawa Liverpool meraih semua gelar di kompetisi utama.

Tercatat, Klopp membawa Liverpool menjuarai Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan tentu saja Liga Champions. Dia sebenarnya bisa membawa Liverpool juara Liga Europa, tetapi Sevilla menggagalkannya di musim 2015/16.

2. Manajer dengan rasio kemenangan tertinggi

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi LiverpoolJuergen Klopp membawa Liverpool juara EPL 2019/2020. (premierleague.com)

Keberhasilan Klopp membawa Liverpool pada banyak trofi, tak lepas dari rasio kemenangannya yang tinggi. Tercatat, Klopp menorehkan persentase kemenangan sebesar 60,9 persen, alias 299 kemenangan dari 491 laga.

Opta mencatat, torehan ini membawa Klopp jadi manajer dengan rasio dan persentase kemenangan tertinggi sepanjang sejarah Liverpool dalam 50 laga atau lebih. Kemenangan jadi hal yang lumrah baginya.

3. Pernah membawa Liverpool jadi tim menakutkan

3 Catatan Impresif Juergen Klopp Selama Menukangi LiverpoolJuergen Klopp mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. (liverpoolfc.com)

Khusus di Premier League, Klopp pernah membawa Liverpool jadi tim yang menakutkan. Dia pernah membawa Liverpool meraih torehan poin tertinggi sepanjang sejarah di Premier League, 99 poin di musim 2019/20.

Klopp juga pernah membawa Liverpool menorehkan catatan kemenangan impresif mulai dari Oktober 2019 hingga Februari 2020. Dia juga membawa Liverpool menorehkan kemenangan dan gol terbanyak pada musim 2021/22 di semua kompetisi, yakni 64 kemenangan dan 147 gol.

Dengan segala catatan ini, tak heran perpisahan Klopp dipenuhi haru. Bahkan, ada yang menyebut pria Jerman itu memang sudah ditakdirkan untuk Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *