Uncategorized

Cium Tubuh Pasangan Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

VIP PELANGI Lounge  РCium Tubuh Pasangan Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur , Tidur berdampingan dengan pasangan merupakan salah satu cara yang bisa membuat kita menjadi nyaman. Hal ini ternyata juga bisa kita alami ketika ingin tidur dengan nyenyak.

Aroma tubuh pasangan baik suami maupun istri bisa jadi cara yang membuat tidurmu lebih nyaman. Dilansir dari Medical Xpress, hal ini diketahui oleh penelitian psikologi terbaru dari University of British Columbia (UBC).

Dari percobaan mereka, peneliti mengetahui bahwa partisipan penelitian yang terpapar aroma pasangan di malam hari mengalami kualitas tidur yang lebih baik. Hal ini bahkan bisa mereka alami ketika tidak berada di dekat pasangan secara fisik.

“Temuan kami memberi bukti baru bahwa tidur dengan aroma pasangan bisa meningkatkan efisiensi tidur. Partisipan kami mengalami peningkatan rata-rata efisiensi tidur hingga di atas dua persen,” terang Marlise Hofer, peneliti dari departemen psikologi UBC.

“Kami melihat kesamaan efek dari hasil mengenai konsumsi suplemen oral melatonin yang biasa digunakan untuk membantu tidur,” sambungnya.POKER ONLINE

1 dari 2 halaman

Mencium Aroma Tubuh Pasangan

Pada penelitian ini, dianalisis data tidur dari 155 partisipan yang masing-masing diberi dua kaus yang sama sebagai sarung bantal. Satu kaus sudah dipakai oleh pasangan mereka, sedangkan satunya dipakai oleh orang asing atau belum dipakai sama sekali.

Partisipan kemudian tidur di atas dua kaus berbeda tersebut selama dua malam berturut-turut. Pada pagi harinya, mereka menjawab survei mengenai seberapa nyenyak tidur mereka.

Selain itu, dilakukan juga pengukuran tidur secara obyektif dan melihat pergerakan mereka selama malam hari. Pada akhir penelitian, partisipan kemudian menebak apakah kaus yang mereka gunakan tidur pada malam sebelumnya merupakan milik pasangan mereka.

Partisipan penelitian mengakui tidur lebih nyenyak ketika mereka merasa tidur di kaus yang sebelumnya telah digunakan pasangan mereka. Lebih lanjut, data yang dikumpulkan peneliti juga menunjukkan peningkatan kualitas tidur ketika partisipan tidur di kaus pasangan mereka.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas Tidur

“Salah satu temuan yang mengejutkan adalah bagaimana aroma pasangan bisa meningkatkan kualitas tidur bahkan di luar kesadaran kita,” terang peneliti Frances Chen dari departemen psikologi UBC.

“Data pantauan tidur menunjukkan partisipan mengalami lebih sedikit bergerak dan terbangun ketika terpapar aroma tubuh pasangan, bahkan ketika mereka tidak mengetahui aroma milik siapa yang mereka endus,” sambungnya.

Peneliti mengatakan bahwa keberadaan secara fisik dari pasangan berhubungan dengan kesehatan yang lebih positif berupa rasa aman, nyaman, serta santai yang berujung meningkatnya kualitas tidur. Tanda keberadaan fisik pasangan seperti aroma tubuh bisa memiliki manfaat serupa

Baca Juga Yah : Kubis Makanan Sehat Atasi Masalah Hati

Cium Tubuh Pasangan Bisa  Tingkatkan Kualitas Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *